Menikmati Suasana Puncak Di Bukit Asmara Situk

Bukit Asmara Situk (BAS) merupakan tempat wisata di Banjarnegara yang menawarkan pesona pemandangan alam dari ketinggian.


Awalnya, saat hunting tempat wisata di Banjarnegara, Bukit Asmara Situk (BAS) masuk dalam salah satu list tempat wisata yang akan dikunjungi. Apalagi tempatnya tidak jauh. Makanya, saat ada waktu libur, tanpa pikir panjang, tempat ini pun menjadi pilihan pertama.

Bermodalkan kendaraan bermotor, kami berempat melaju dari Kota Banjarnegara menuju Desa Kalilunjar. Tidak sampai setengah jam, kami telah sampai di kaki BAS. Dari depan, tampak bahwa tempat itu telah dibuat sedemikian rupa sehingga dapat menarik pelancong untuk berkunjung. 

Gerbang dipasangkan ornament-ornament sehingga cocok sebagai tempat mengabadikan moment.
Bermodalkan 15.000 rupiah, kami pun memulai perjalanan pendakian menuju puncak bukit asmara situk. Pikir saya, jarak pendakiannya tidak terlalu jauh. Rupanya kami harus menaiki ratusan anak tangga. Jadi perlu usaha ekstra untuk sampai ke puncak. Ketinggiannya mencapai 683 mdpl.

Setelah melalui ratusan anak tangga dengan napas  yang mulai ngos ngosan, akhirnya sampai juga di puncak. Karena ini kali pertama, jadi semua serba baru. Dan tempatnya juga sangat menarik. Banyak spot-spot foto yang dibuat dengan background pemandangan.

Satu hal yang menurut saya menarik, sesuai dengan nama yang diberikan, ditempat ini banyak muda mudi yang berjuang bersama, saling menyemangati dan saling menguatkan dalam perjalanan. Dan akhirnya di puncak mereka bersama merayakan keberhasilannya dan mengabadikannya melalui foto berlatar pemandangan yang indah. Sehingga bagi yang lagi kasmaran nampaknya tempat ini cocok untuk menguji cinta mereka… hehehe

Tapi jangan anggap tempat ini hanya bagi kalangan muda mudi yang lagi kasmaran. Tempat ini juga cocok buat yang pengen refreshing. Karena selain melatih raga, tempat ini juga menjadi tempat refreshing yang menyegarkan.






Komentar