my dreams...




saat ini saya berpikir, bahwa suatu saat saya akan menginjakkan kakiku di negeri Eropa, Perancis.
entah kenapa pemikiran ini muncul begitu saja beberapa bulan terakhir ini.
mungkin karena saya terinspirasi dari bukunya Andrea Hirata yah, Sang Pemimpi, ataukah saya terpikat dengan kekokohan menara Eifel, atau bisa jadi karena film Eifle i`m in Love....? entahlah....
yang pastinya kini sy dibuai oleh mimpi itu...

saya sadar bahwa untuk menginjakkan kaki ke negeri fashion tersebut, butuh banyak persiapan dari sekarang.
Apalagi saya sedikitpun belum menguasai bahasa orang seberang sana. Boro-boro, nguasain, ngenal pun ngak....!.
so, untuk menggapainya butuh kerja ekstra.

selain dari segi bahasa, penting juga untuk mengenal bagaimana budaya yang berkembang disana.
kata orang. Dimana tanah di injak, di situ langit di junjung. lokasi yang akan di datangi pun haruslah sudah di pelajari.

paling penting menurut sya, sebelum kesana adalah BEASISWA. untuk hidup di negeri orang selama kurun waktu tertentu butuh banyak adaptasi dan juga materi. jadi sebelum berangkat, semuanya harus dipersiapkan dengan matang

setelah semua beres-bahasa, pengenalan budaya, beasiswa- barulah sibuk dengan persiapan keberangkatan kesana.
seperti pengurusan visa, passpor, dan jangan lupa, persiapkan mental dengan baik.

nampaknya cukup banyak yang mesti dipersiapkan...., tapi demi sebuah impian itu bukanlah suatu hal yang akan mengendurkan semangat.

so KEEP ON FIGTING TILL THE END,
berjuanglah hingga akhir.....
n raihlah impianmu......





Komentar