make money from blog


Kini banyak yang mencoba peruntungan untuk mendapatkan uang dari blog. Kalau ingin mendapatkan uang dari blog banyak cara yang bisa digunakan.
berikut beberapa cara yang sering digunakan.

advertising (iklan)
ada banyak iklan yang tersedia dan beragam bentuk iklan. ada pay per click, pay per post, text links, ad networks dsb. (biasanya untuk iklan ini banyak yang memanfaatkan google adsense) beberapa contoh situs penyedia jasa advedtizer..:
Chitika’s
eMiniMalls
WidgetBucks
Text Link Ads.
Azoogle Ads,
Intelli Txt,
DoubleClick,
Tribal Fusion,
Adbrite,
Clicksor,
AdHearUs,
Kanoodle,
Pheedo,
TextAds,
Bidvertiser,
Fastclick and
Value Click
MSN Adcenter
YPN
BlogAds


Virtual products
ada juga yang menggunakan toko online. biasanya para bloger memanfaatkan fasilitas bloger untuk membangun toko di dunia maya. mereka menawarkan produk mereka di dunia maya. seperti ebook,software, reports,audio, video dll.

produk asli
selain poduk dalam bentuk program maya, ada juga produk asli yang bisa dipesan melalui internet. seperti buku, dvd dan merchandise.

Service
Keunggulan blog juga adalah bisa menyapa para pembaca tanpa harus bertatap muka secara langsung. hal ini lah yang dimamfaatkan oleh sebagian orang dengan menyiapkan jasa layanan. setiap orang yang membutuhkan jasa bisa melalui blog dan itu dibayar.
jasa yang paling sering ditawarkan seperti training, konsultasi, disain dsb.

affiliate program
berikut beberapa contoh affiliate program yang bisa digunakan. Amazon, Linkshare, Clickbank and Commission Junction masih banyak yang lainnya cuma masih dalam skala kecil

Masih banyak lagi yang anda bisa lakukan dengan blog. secara tidak sadar, yang awalnya hanya berupa hobi hal itu bisa menghasilkan penghasilan. untuk lebih lengkapnya bisa dilihat dari mindmap making money from blog.

sumber: probloger

Komentar

  1. yup..
    ok bung fadhli..
    slamat ulang tahun ya...

    moga infonya bermamfaat. sip kunjungannnya...

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan tulis komentar anda di sini