Ethnic Jazz Festival Makassar

Kemarin akhirnya bisa kembali menyaksikan secara langsung music jazz festival. Saya ingat pertama kali menonton secara langsung di lapangan karebosi. namun saya tidak ingat lagi siapa artis jazz yang datang dua tahun lalu.

Sejak saat itu, saya mulai sedikit menaruh perhatian sama music jazz. Tapi saya hanya sekadar menikmati musiknya tapi belum menjadi fanatik. Kalau ditanya tentang siapa penyanyi jazz yang saya kagumi, saya tidak akan bisa menyebut satu nama. Tapi kalau ada acara music jazz saya tidak akan melewatkannya.

Musiknya tidaklah sekeras rock atau pun se mellow pop tapi tambahan beberapa alat musik seperti saxophone seruling atau terompet menambah semarak musiknya. Ketika mendengar musiknya, seakan kita akan tersihir untuk menggerakkan kaki, menggeleng gelengkan kepala atau menggoyangkan tangan mengikuti aliran musik.


Begitulah jazz yang saya kenal, dan membuat saya menikmati musiknya. Jazz Ethnic Festival 2011 sendiri merupakan acara yang digelar oleh Dinar Pariwisatan Provinsi Sulawesi selatan. Acara yang berlangsung hingga tengah malam ini menghadirkan penyanyi jazz yang hebat hebat. Seperti, Iga Mawarni, Rieke Roeslan dan Andy Rif dan kemarin saya berhasil mendokumentasikan beberapa video. Check this Out.









Komentar

  1. Sama kita, penikmat musik jazz tapi jangan tanya apa2 tentang jazz itu sendiri. hehehehe...

    kmarin yg di Manunggal yah? Sy juga sempat sih liat balihonya tapi kebablasan, ternyata itu jumat malam acaranya. sy kira kl nd malam minggu yah minggu malam :(

    BalasHapus
  2. waa....kemarin sebelum makasar di jogja juga sempat ada tuh mas..
    temanya nga-yogjazz...panggung shownya deket bgt sama rumah aku...
    tapi sayangnya aku ga terlalu suka musik jazz...hahaha :D
    aku lebih suka pop..#cewek galau..
    hahahaha...dan aku lebih bisa menikmati lagu barat ataupun instrumen dari pada musisi indonesia...:D

    BalasHapus
  3. @syam: ia, saya juga sebenarnya hampir tidak jadi pergi. Tp bukan karena salah hari tapi karena hujan terus. tapi untung saja pas hampir acara hujannya mulai reda sedikit.
    salam

    @nick: kalau yang di jogja juga sudah saya liat videonya di youtube. keren yah.. sayang jika tidak ikut.. saya sebenarnya tidak fanatik juga. tapi senang saja menikmati musiknya.. sekali kali coba ikut deh nick. pasti bakalan seru..
    coba aja..

    salam.

    BalasHapus
  4. Wah.. sayang, ketika di Makassar, saya tidak sempat menyaksikan even2 musiknya :(

    BalasHapus
  5. wah.. ia mbak.
    tapi jangan khawatir mbak.

    kalau ke makassar lagi, pasti akan lebih seru lagi.
    karena di makassar event nya akan selalu ada dan lebih kreatif lagi..
    heheeh...

    salam mbak.

    BalasHapus
  6. wuah,,,, nyesel smua yg tdk nntn . seru banget penampilan2 ARTISnya... apalagi mba' rieka... gokil..

    sy aja yg nntn,, seru2an.. tapinya, sy gak t'lalu merhatiin penonton yg lagi asyik, krna tanggung jwb pas event mulai ampe nganter Artisnya pulang..... :D

    BalasHapus
  7. pas acara sampai liat semua orang pada joget...
    luar biasa seru...

    kira kira ada lagi event serupa ya tahun ini....

    n sungguh luar biasa dapat kunjungan dari yang empunya acara..
    salam kenal..

    hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan tulis komentar anda di sini