Travel List 2017


Berpetualanglah! Karena setiap petualangan akan memberikan kesan dan membuat hidup jadi lebih berwarna. 


***


Selama beberapa hari ini, muncul pemikiran untuk melakukan perjalanan dan mengunjungi tempat-tempat yang unik di Indonesia. Pemikiran tersebut sebenarnya liar dan tak berujung. Soalnya, Indonesia punya banyak tempat yang unik dan menarik. Tapi dari sekian banyak tempat, ada beberapa tempat yang membuat saya penasaran dan ingin menginjakkan kaki disana. Dimana saja itu, berikut list tempat yang ingin saya kunjungi di tahun 2017:
 
1. Yogyakarta

Katanya kota ini merupakan kota yang adem, yang menawarkan keanekaragaman wisata alam, budaya dan juga kuliner. (list tempat wisata di yogya)

2. Lombok

Pulau yang katanya eksotis yang mampu menarik banyak wisatawan. Tidak hanya wisatawan domestik tapi juga wisatawan mancanegara. (list tempat wisata lombok)

3. Kendari

Satu satunya provinsi di Pulau Sulawesi yang belum pernah saya injak sama sekali. Penasaran saja bagaimana bentuk kota paling tenggara Pulau Sulawesi. (list tempat wisata kendari)

4. Ambon

Tempat ini merupakan daerah timur negara Indonesia. Punya banyak situs sejarah dan pantai yang masih alami.

5. Ternate

Sama halnya dengan ambon, Ternate punya banyak sejarah. Sejak duduk dibangku sekolah, namanya sudah sering disebut dalam pelajaran sejarah. Oleh karenanya, tempat ini unik.

6. Pulau Buru,


Namanya sering disebut ketika bicara tentang masa- masa awal kemerdekaan indonesia. Tempat yang jadi pengasingan sastrawan pramoedya ananta toer dan banyak tokoh politik. Karena nilai historinya, menjadikan tempat ini punya daya tarik.

7. Bangka Belitung


Semenjak muncul film laskar pelangi, tempat ini jadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi. Sudah lama ingin kesini. Tapi belum pernah kesampaian...




***

Nb:
Listnya cukup tujuh saja. Tidak harus banyak. Karena, perjalaanan akan lebih berkesan jika tidak diburu waktu. Dibanding mengejar kunjungan ke tempat yang lebih banyak, lebih baik menghabiskan waktu lebih untuk menikmati momen di satu tempat.

Oh ya, dan yang lebih penting dari semuanya, jangan lupa bahagia... 



Komentar

  1. Bisa di jadikan rekomendasi wisata berikutnya tuh...
    tinggal nunggu waktu dan budgetnya aja

    BalasHapus
  2. semarang aja dulu deh,,yang lain nyusul :)

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan tulis komentar anda di sini