Tempat yang saya kunjungi di 2017

Awal 2017 lalu, saya menulis tentang tempat-tempat yang ingin saya kunjungi di tahun 2017. Tulisan itu saya beri judul “Travel List 2017”. Nah, setelah setahun berlalu. Apa yang terjadi?


Kawah Dieng, Wonosobo


Saat saya menulis tulisan tersebut. Saya percaya bahwa semua hal harus diawali dengan niat. Niat merupakan awal dari sebuah harapan. Soal terealisasi atau tidak, itu lain soal. Tapi yang terpenting mempunyai harapan seperti berada dalam sebuah tempat asing, tapi kita tahu arah yang ingin dituju.

Lantas, pertanyaannya, apakah setelah setahun, saya berhasil mendatangi tempat-tempat dalam list tersebut? Dari tujuh daftar tempat yang ingin saya kunjungi, hanya kesampaian satu. Yakni list yang pertama. Yogyakarta.

Saya juga terkejut. Hal itu terjadi. Beberapa hari setelah postingan yang saya tulis, saya pun mendapatkan penawaran kerja di Jawa Tengah, Banjarnegara. Meski jaraknya sekitar empat jam dari yogja. Tapi kalau ingin ke lokasi proyek, harus melalui bandara yogya. Otomatis, saya pun berhasil menginjakkan kaki di tanah yogya.

Berikut foto hasil perjalanan selama berada di yogya.

Jalan Malioboro 

Jejeran Kereta Kuda di Jalan Malioboro

Candi Prambanan Yogyakarta

Candi Prambanan





Meski tidak ada dalam list, berikut tempat-tempat yang saya kunjungi selama 2017


1. Semarang (Masjid Agung Semarang)


Di atas Menara Masjid Agung, Semarang

2. Wonosobo (Dieng)


Candi Arjuna, Banjarnegara

3. UGM (Yogya)
Lari Pagi di UGM

4. Purwokerto (stasiun Kereta Api)
Jalan Jalan Stasiun Kereta Api Purwokerto

4. Banjarnegara (Bukit Asmara Situk)

Menikmati Suasana Puncak Di Bukit Asmara Situk, Banjarnegara









Komentar