Unhas Tuan Rumah Pimnas 2011

Universitas Hasanuddin akan banyak dikunjungi mahasiswa dari berbagai universitas bulan depan. Soalnya berdasar SK Dikti, Unhas ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2011. Rencananya acara nasional ini akan berlangsung mulai 18 hingga 22 Juli 2011.


Kegiatan ini awalnya dipicu keinginan kuat para mahasiswa untuk memiliki suatu kegiatan atau forum komunikasi ilmiah sebagai ajang penyajian karya pikir kreatif dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Pada saat yang sama, telah banyak aktivitas ilmiah mahasiswa, namun belum menjadi agenda nasional. Sehingga dibentuklah Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Nasional tahun 1980 di Universitas Indonesia. Hingga saat ini, Pimnas yang dilaksanakan di Unhas ini adalah yang ke-24.

Mau lihat penyelenggara pimnas dari tahun ke tahun. Silahkan lihat di bawah ini.
Tahun 2010 Pimnas dilaksanakan di Bali

Dalam Pimnas yang mengangkat tema utama "Inovasi Untuk Membangun Karakter Bangsa Maritim" pada dasarnya terbagi dalam dua kategori yakni kegiatan utama dan kegiatan penunjang.
Kegiatan Utama dapat anda lihat disini. Sedangkan kegiatan penunjang sifatnya menunjang kegiatan utama dan diserahkan langsung kepada penyelenggara untuk menentukan kegiatan penunjangnya. Kegiatan penunjang dapat diliat disini.

Dalam Pimnas akan diperebutkan piala bergilir Menteri Pendidikan Nasional "Adhikarta Kertawidya". Mau liat siapa saja pemenang tahun tahun sebelumnya, dapat anda lihat disini.

Untuk pemenang sebelumnya dapat dilihat dibawah ini
Untuk tahun ini, kira kira kepada siapakah pialar bergilir itu berlabuh. ?
Menurut Anda kepada siapa?
kita tunggu kelanjutannya.

maskot Pimnas 2011 unhas

Komentar

Posting Komentar

silahkan tulis komentar anda di sini